Text
INDONESIAN JOURNAL OF APPLIED LINGUISTICS
Abstrak: Seperti yang bisa diamati, pembelajaran bermedium bahasa Inggris (English Medium
Instruction /EMI) di jenjang perguruan tinggi telah menjadi masalah pendidikan yang besar di
Bangladesh juga dan di berbagai belahan dunia lainnya. Karena itu, kecenderungan terkini
pendidikan tinggi di Bangladesh telah menimbang beberapa alasan penting mengenai
perpanjangan penggunaan bahasa Inggris sebagai medium pembelajaran. Meskipun para peneliti
pendidikan di negara-negara lain telah bekerja di bidang ini untuk memahami masalah
pendidikan ini, namun hanya ada sedikit sekali penelitian EMI di tingkat pendidikan tinggi yang
dilakukan di Bangladesh. Itulah sebabnya, kajian ini melaporkan sebuah studi kasus yang
melibatkan para guru dan siswa di sebuah universitas swasta di Bangladesh dengan secara kritis
meneliti praktik bahasa dan penerapan kebijakan EMI, pilihan pendidikan dan manfaat
kebijakan EMI.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain