Perpustakaan SMPN 1 Sindang

  • Beranda
  • login
  • visitor
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

INDONESIAN JOURNAL OF APPLIED LINGUISTICS

Lala Bumela - Nama Orang;

Abstrak: Makalah ini menawarkan sebuah alternatif dalam pengajaran mata kuliah tata bahasa fungsional dalam konteks pengajaran Bahasa Inggris tingkat universitas di Indonesia. Isu yang dibahas dalam makalah ini apakah mata kuliah tersebut mengharuskan mahasiswa untuk menganalisis teks secara langsung atau memberikan pengalaman membaca subjektif terlebih dahulu. Isu ini terinspirasi oleh pendekatan Jones dan Lock untuk pengajaran tata bahasa dalam konteks (2011). Makalah ini melaporkan sebuah kajian yang fokus pada dua fase terkait ketika menghadapi teks: merespons dan menganalisis. Dalam fase pertama, mahasiswa didorong untuk menggunakan salah satu pendekatan pribadi dalam merespons teks-teks tulisan berbahasa inggris. Mereka memiliki kebebasan untuk menentukan apakah teks-teks tersebut bermanfaat bagi mereka. McKee (2003) dan Lehtonen (2000) menyebutkan bahwa sebagai pengambil keputusan penuh dalam negosiasi makna, para pembaca melihat kebermanfaatan teks-teks dengan cara yang beragam. Dalam fase kedua, mahasiswa menggunakan sebuah analisis berbeda terhadap jenis teks yang berbeda.
Indonesian Journal of Applied Linguistics, Vol. 4 No. 1, July 2014, pp. 70-86
71
Kajian ini mengungkap bahwa keberhasilan sebuah analisis tekstual ditentukan oleh bagaimana para mahasiswa memahami teks tersebut. Analisis konteks situasi, contohnya, menjadi bermanfaat bagi mahasiswa setelah mereka menentukan posisi yang tepat sebagai seorang pembaca. Pada gilirannya, hal ini dapat membantu mahasiswa dalam memperoleh wawasan dalam struktur dan tata bahasa teks-teks tersebut.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
Reading Interest and Habits/Kebiasaan Membaca, Minat Baca
No. Panggil
510 LAL r
Penerbit
bandung : upi.edu., 2014
Deskripsi Fisik
hlm166.;20cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
vol 4 nomor 1
Subjek
Politik Pemerintahan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Lala Bumela
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • MERESPONS DAN MENGANALISIS: TAHAPAN DALAM PENGAJARAN TATA BAHASA FUNGSIONAL DI INDONESIA
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan SMPN 1 Sindang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?