Perpustakaan SMPN 1 Sindang

  • Beranda
  • login
  • visitor
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

INDONESIAN JOURNAL OF APPLIED LINGUISTICS

Elis Homsini Maolida - Nama Orang;

Abstrak: Kajian ini meneliti bagaimana tujuan instruksional guru mempengaruhi variasi pola
pertukaran interaksi antara guru dan para siswa dalam interaksi mereka di dalam kelas. Artikel
ini mencoba menemukan variasi-variasi pola pertukaran interaksi guru dan siswa dan untuk
mengobservasi bagaimana tujuan instruksional guru mempengaruhi variasi-variasi tersebut.
Data kajian diambil dari hasil observasi dan rekaman 90 menit interaksi kelas antara guru
praktik dan para siswa, wawancara dengan guru, dan analisis dokumen. Hasil kajian
menunjukkan bahwa penggunaan pola pertukaran interaksi guru dan siswa bervariasi selama
aktivitas belajar. Sebuah pola pertukaran interaksi mendominasi aktivitas belajar dibandingkan
dengan yang lainya. Dengan kata lain, tujuan instruksional menciptakan aktivitas instruksional
yang menentukan terjadinya pola pertukaran tertentu melalui metode dan strategi tertentu.
Tujuan instruksional juga mempengaruhi strategi guru dalam memulai pertukaran, contohnya dalam strategi bertanya. Dominasi pola non-anomali dan sinoptik menunjukkan bahwa tujuan
instruksional membantu guru dalam menciptakan interaksi kelas yang relatif lebih mudah
ditangani. Namun demikian, tujuan instruksional dalam beberapa hal, dapat menghambat
inisiasi guru dalam mengembangkan interaksi. Kajian ini diharapkan mampu meningkatkan
kesadaran guru dalam meningkatkan rencanal instruksional mereka seperti rencana
pembelajaran dan mempertimbangkan beberapa kemungkinan pengaruh negatif dari terlalu
banyaknya mengandalkan rencana pembelajaran. Hal tersebut juga dapat menjadi sebuah
penjelasan reflektif bagi para peneliti untuk mempertimbangkan tujuan pembelajaran mereka
ketika menganalisis interaksi kelas.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
Reading Interest and Habits/Kebiasaan Membaca, Minat Baca
No. Panggil
510 ELI t
Penerbit
bandung : upi.edu., 2013
Deskripsi Fisik
hlm 164.;20cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Politik Pemerintahan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Elis Homsini Maolida
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • THE INFLUENCE OF TEACHER’S INSTRUCTIONAL OBJECTIVES ON VARIATIONS OF EXCHANGE PATTERNS IN AN EFL CLASSROOM
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan SMPN 1 Sindang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?