Perpustakaan SMPN 1 Sindang

  • Beranda
  • login
  • visitor
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

INDONESIAN JOURNAL OF APPLIED LINGUISTICS

Nia Nafisah - Nama Orang;

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki interpretasi mahasiswa terhadap teks sastra Inggris yang ditulis pada masa keemasan kesusasteraan Britania dan Amerika – yaitu pada Masa Victoria dan Modernisme. Fakta bahwa teks-teks tersebut begitu jauh dari konteks waktu dan budaya yang dialami oleh mahasiswa sering menjadi hambatan untuk memahami teks sastra, khususnya sastra kanon. Lebih dari itu, permasalahan tersebut menjadi bertambah besar di kelas-kelas EFL yang tidak menggunakan bahasa Inggris dalam kegiatan hariannya. Di sisi lain, meskipun terdapat anjuran untuk menggunakan teks yang lebih kontekstual dan bermakna bagi para mahasiswa EFL, mereka yang mengambil jurusan Sastra Inggris tentunya akan membaca beberapa teks sastra kanon. Meskipun penggunaan karya kanon dapat menunjukan ketimpangan ideologis dan politis (lihat (Said, 1979) dan (McCallum & Stephen, 2011)), Lazar (2005) berpendapat bahwa sastra, begitu juga beragam hal lain, dapat membuka jalan untuk mempelajari latar belakang budaya, memperluas kesadaran bahasa para mahasiswa, dan mengembangkan kemampuan interpretasi mereka. Dengan adanya perbedaan ruang dan waktu yang begitu berbeda dengan yang dialami oleh mahasiswa, penelitian ini menggunakan landasan teori respons pembaca dan menganalisis metode yang digunakan mahasiswa EFL di jurusan Sastra Inggris untuk membangun makna dari tiga teks yang mereka baca dan dampaknya pada kemampuan interpretasi mereka. Data penelitian ini diperoleh melalui respons mahasiswa, kuesioner, dan diskusi kelompok.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
Reading Interest and Habits/Kebiasaan Membaca, Minat Baca
No. Panggil
510 NIA p
Penerbit
bandung : upi.edu., 2014
Deskripsi Fisik
hlm166.;20cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
vol 4 nomor 1
Subjek
Politik Pemerintahan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Nia Nafisah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENGGUNAAN PENDEKATAN RESPONS PEMBACA UNTUK MENDALAMI TEKS SASTRA INGGRIS KLASIK
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan SMPN 1 Sindang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?