Perpustakaan SMPN 1 Sindang

  • Beranda
  • login
  • visitor
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

INDONESIAN JOURNAL OF APPLIED LINGUISTICS

Yuyun Yulia - Nama Orang;

Abstrak: Artikel ini menggambarkan secara kritis tantangan utama bagi yang dihadapi
oleh guru bahasa Inggris di Indonesia. Subjek dari penelitian ini adalah para siswa dan para
guru bahasa Inggris di dua belas SMP negeri dan swasta yang dipilih secara acak di lima
kecamatan Privinsi Yogyakarta. Jadwal survei, wawancara dengan guru bahasa Inggris,
FGD dengan para siswa dan observasi kelas digunakan untuk mengumpulkan data. Hasil
menunjukkan bahwa motivasi belajar para siswa lebih cenderung merupakan motivasi
instrumental karena bahasa Inggris merupakan salah satu mata pelajaran yang diujikan
dalam ujian nasional walaupun saat ini bahasa Inggris juga merupakan bahasa global dan
kurikulum 2006 memiliki tujuan kompetensi komunikatif. Di sisi lain, data menunjukkan
bahwa para guru merasa bahwa bahasa Inggris sulit digunakan di dalam kelas.
Pembelajaran kebanyakan dilakukan dengan sedikit bahasa Indonesia dan bahasa Jawa.
Guru mengatakan bahwa hal itu disebabkan rendahnya motivasi siswa: nyatanya, ada
keinginan dari para siswa untuk menyimak guru sebagai model ungkapan-ungkapan
berbahasa Inggris. Guru perlu memotivasi para siswa belajar bahasa Inggris dengan mengembangkan teknik pengajaran dan juga kompetensi berbicara mereka di dalam kelas
untuk mencapai motivasi integratif siswa karena bahasa Inggris sangat bermanfaat bagi
mereka.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
mengembangkan teknik pengajaran dan juga kompetensi berbicara mereka di dalam kelas untuk mencapai motivasi integratif siswa karena bahasa Inggris sangat bermanfaat bagi mereka.
No. Panggil
510 YUY t
Penerbit
bandung : upi.edu., 2013
Deskripsi Fisik
hlm 164.;
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
vol. 3, nomor 1
Subjek
Politik Pemerintahan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Yuyun Yulia
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • TEACHING CHALLENGES IN INDONESIA: MOTIVATING STUDENTS AND TEACHERS’ CLASSROOM LANGUAGE
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan SMPN 1 Sindang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?