Perpustakaan SMPN 1 Sindang

  • Beranda
  • login
  • visitor
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

INDONESIAN JOURNAL OF APPLIED LINGUISTICS

Mun Woo Lee - Nama Orang;

This study examines how Korean elementary and secondary school
teachers perceive the seventh national curriculum focusing on communicative
language teaching. Thirty-seven participants were surveyed with a questionnaire
designed grounded in Li (1998) and interviewed individually for about 15-20 minutes.
The collected data was analyzed based upon Stake’s (2000) theme-based approach.
The results showed that teachers’ perception onto CLT was very limited to speaking
skills. The main issue concerning the teachers coming from different school levels
was varied. Elementary school teachers were more concerned about enhancing
students’ involvement, whereas secondary school teachers pointed out the difficulty of
implementing CLT due to the heavy focus on the paper-and-pencil format of college
entrance exam. In addition, novice teachers were more skeptical than experienced
ones in terms of the feasibility of CLT in the actual classroom context, even though
they were thought to be more familiar to the concept of CLT. This study is expected
to provide us with an opportunity to revisit a decade-old concept of CLT in Korean
Kajian ini meneliti bagaimana guru-guru sekolah dasar dan menengah
Korea memahami kurikulum nasional ketujuh yang berfokus pada pengajaran bahasa
komunikatif. Tiga puluh tujuh peserta dijajaki pendapatnya dengan sebuah angket
yang dirancang berdasarkan temuan Li (1998) dan diwawancara satu per satu selama
sekitar 15-20 menit. Data yang dikumpulkan dianalisis berdasarkan pendekatan
berbasis tema oleh Stake (2000). Hasilnya menunjukkan bahwa persepsi guru
terhadap Pengajaran Bahasa komunikatif (Communicative Language Teaching/CLT)
sangat terbatas pada keterampilan-keterampilan berbicara. Masalah utama yang
berhubungan dengan latar belakang sekolah guru yang berbeda-beda sangat beragam.
Guru-guru sekolah dasar lebih memperhatikan peningkatan keterlibatan siswa,
sementara guru-guru sekolah menengah menyebutkan kesulitan penerapan CLT
karena fokus yang sangat besar pada format ujian tertulis masuk universitas. Selain itu,
para guru pemula lebih skeptis dibanding yang berpengalaman dalam hal
keterlaksanaan CLT dalam konteks kelas yang sebenarnya, meskipun mereka
dianggap lebih mengenal konsep CLT. Kajian ini diharapkan bisa memberikan
kesempatan bagi kita untuk mengkaji ulang konsep CLT yang sudah berumur satu
dekade dalam konteks Korea dengan lebih kritis.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
Reading Interest and Habits/Kebiasaan Membaca, Minat Baca Lihat juga 372.4 untuk belajar membaca Lihat juga 418.4 untuk membaca dalam bahasa Indonesia
No. Panggil
510 MUN w
Penerbit
bandung : upi.edu., 2014
Deskripsi Fisik
Hlm 168.;20cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
volume 3, Nomor 2 Januari 2014
Subjek
Politik Pemerintahan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Mun Woo Lee
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • WILL COMMUNICATIVE LANGUAGE TEACHING WORK? TEACHERS’ PERCEPTIONS TOWARD THE NEW EDUCATIONAL REFORM IN SOUTH KOREA
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan SMPN 1 Sindang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?