Perpustakaan SMPN 1 Sindang

  • Beranda
  • login
  • visitor
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

INDONESIAN JOURNAL OF APPLIED LINGUISTICS

Huang Jian dan Luo Shaoqian - Nama Orang;

Melalui reformasi pendidikan bahasa Inggris di Cina sejak tahun 2001, penilaian
formatif telah berhasil masuk ke dalam dokumen-dokumen kunci kebijakan pendidikan,
seperti Standar Kurikulum Bahasa Inggris Nasional untuk Pendidikan Dasar (MoE, 2001 &
2011), Standar Kurikulum Bahasa Inggris Nasional untuk Sekolah Menengah Atas (MoE,
2003) dan Persyaratan Kurikulum Bahasa Inggris Perguruan Tinggi (MoE, 2004 & 2007),
sehingga membangkitkan minat para guru dan peneliti. Untuk memahami perkembangan
penilaian formatif di Cina selama 12 tahun terakhir, sebuah kajian sintesis dilaksanakan
untuk menganalisis situasi terkini dan kesulitan yang dihadapi di Cina berdasarkan artikelartikel mengenai penilaian formatif yang sudah diterbitkan di jurnal-jurnal dan surat kabarsurat kabar pendidikan Cina dari 2001 sampai 2012 serta monograf dan disertasi doktoral
Indonesian Journal of Applied Linguistics, Vol. 3 No.2, January 2014, pp. 18-34
19
yang tidak diterbitkan yang dikumpulkan dari beragam sumber hingga kini. Kajian ini
menunjukkan bahwa penilaian formatif tidak diteliti dengan memadai, dipahami dengan
buruk dan diterapkan dengan tidak tepat di Cina. Dipercaya bahwa kesulitan dari penilaian
formatif bisa dikaitkan dengan beragam faktor, seperti dukungan keuangan yang tidak
memadai, kurangnya penelitian yang berkualitas terhadap beragam aspek penilaian
formatif, ketidakseimbangan fokus penelitian yang berkualitas, keterbatasan pengetahuan
mengenai perkembangan-perkembangan terkini penilaian formatif, kurangnya penelitian
yang berhubungan dengan penilaian formatif bahasa kedua, ketegangan antara penilaian
formatif dan penilaian sumatif dalam budaya pengetesan Cina yang dominan, sifat dari
penilaian formatif yang memakan banyak waktu dan kurangnya pelatihan penilaian
formatif professional. Untuk mengatasi masalah-masalah ini, dengan berdasar pada
konteks lokal dan pengalaman-pengalaman internasional, makalah ini mengusulkan hal-hal
berikut: (1) Lebih banyak investasi keuangan yang mendukung penelitian berkualitas yang
seimbang terhadap masalah-masalah penting dari penilaian formatif; (2) Klarifikasi konsep
penilaian formatif; (3) Kajian penilaian formatif sehubungan dengan teori-teori bahasa
kedua yang mendasar; (4) Promosi kinerja penilaian sumatif siswa melalui penilaian
formatif; (5) Pengembangan penilaian formatif yang siap pakai; dan (6) Penguatan
pengembangan profesi untuk penilaian formatif. Usulan berbasis konteks untuk penilaian
formatif ini bisa menjadi rujukan bagi konteks lainnya yang mirip dengan di Cina,
terutama negara-negara Asia dalam hal perkembangan ekonomi dan atau budaya
pendidikan.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
Reading Interest and Habits/Kebiasaan Membaca, Minat Baca
No. Panggil
510 HUANG
Penerbit
bandung : upi.edu., 2014
Deskripsi Fisik
Hlm 168.;20cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
volume 3, Nomor 2 Januari 2014
Subjek
Politik Pemerintahan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Huang Jian dan Luo Shaoqian
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FORMATIVE ASSESSMENT IN L2 CLASSROOM IN CHINA: THE CURRENT SITUATION, PREDICAMENT AND FUTURE
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan SMPN 1 Sindang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?