Text
INDONESIAN JOURNAL OF APPLIED LINGUISTICS
Abstrak: Dampak globalisasi yang paling kuat dialami sektor bisnis dan perdagangan,
tetapi juga semakin meningkat dalam pendidikan. Oleh karena itu, beberapa sarjana telah
menuntut visi baru dari peran guru untuk menjadi suri tauladan bagaimana menjadi
bagian dari warga negara global. Dalam tulisan ini, saya mengakui perlunya guru bahasa
Inggris sebagai bahasa kedua atau sebagai bahasa asing (ESL/EFL) untuk memeriksa
kembali identitas dan peran mereka dalam perkembangan global. Pada saat yang sama,
saya berpendapat bahwa guru tidak boleh melupakan pentingnya mengasah keterampilan
mengajar bahasa Inggris sehingga dapat meningkatkan modal profesional mereka untuk
memediasi dampak globalisasi bagi siswanya. Bagian awal artikel ini membahas
perubahan peran guru dalam dunia global dan menyoroti implikasi pengajaran dan
pembelajaran bahasa Inggris. Kemudian, ide-ide yang terkait mengajar keterampilan
berbicara dan menyimak (oracy) dalam bahasa kedua karena pentingnya dua
keterampilan berbahasa itu dalam mengembangkan keterampilan penting abad ke-21
dalam dunia global. Artikel ini juga menawarkan cara-cara di mana pendidikan guru yang
menyadari adanya kekuatan global dapat mengembangkan pengetahuan dan keyakinan
guru-guru ESL/EFL untuk memainkan peran baru mereka yang lebih efektif.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain