Perpustakaan SMPN 1 Sindang

  • Beranda
  • login
  • visitor
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

INDONESIAN JOURNAL OF APPLIED LINGUITICS

David Dirkwen Wei - Nama Orang;

Abstrak: Penerapan penggunaan kebijakan bahasa-Inggris-saja (English-only policy) di
kelas-kelas bahasa Inggris di Wenzao Ursuline Institute telah berlangsung selama hampir
40 tahun. Manfaat dan kerugiannya telah diperdebatkan dan dipermasalahkan karena
meningkatnya tuntutan akan kecakapan bahasa Inggris siswa di Taiwan. Kajian ini bertujuan
meneliti ulang kedayagunaan penerapan kebijakan bahasa Inggris saja dalam pembelajaran
bahasa Inggris di sebuah institut bahasa di Taiwan. Metode kualitatif dan kuantitatif
digunakan dalam proses pengumpulan data. Sebanyak 279 mahasiswa dari jurusan bahasa
Inggris dan jurusan lainnya diundang untuk menjawab angket, dan enam orang peserta
diundang untuk wawancara. Proses analisa data mencakup baik data kuantitatif dari angket
maupun data kualitatif wawancara. Kajian ini menemukan kemajuan siswa dalam kecakapan
mendengarkan dan berbicara dalam bahasa Inggris di tingkat dasar dan menengah bawah
berkat kebijakan bahasa Inggris saja. Akan tetapi, interaksi antara siswa dan beberapa
guru terhambat karena kebijakan tersebut. Selain itu, keambiguan yang muncul dalam
desakan penggunaan bahasa Inggris saja menghambat beberapa pelajar dalam memahami
makna dari teks-teks yang mereka pelajari, terutama teks di tingkatan menengah atas dan
menengah mahir dalam mata kuliah membaca dan menulis bahasa Inggris. Kajian ini juga
menemukan bahwa toleransi yang tepat dalam penggunaan bahasa ibu siswa dan bahasa
Inggris di kelas-kelas bahasa Inggris untuk penutur asing dalam bentuk code-switching
bisa membantu siswa lebih baik daripada penerapan kebijakan bahasa Inggris saja dalam
konteks bahasa Inggris untuk penutur asing tersier.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
Reading Interest and Habits/Kebiasaan Membaca, Minat Baca
No. Panggil
510 David t
Penerbit
bandung : upi.edu., 2013
Deskripsi Fisik
Hlm 293.;20cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Politik Pemerintahan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
David Dirkwen Wei
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • THE IMPLEMENTATION OF ENGLISH-ONLY POLICY IN THE TERTIARY EFL CONTEXT IN TAIWAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan SMPN 1 Sindang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?