Perpustakaan SMPN 1 Sindang

  • Beranda
  • login
  • visitor
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

INDONESIAN JOURNAL OF APPLIED LINGUSTICS

Joseph Ernest Mambu - Nama Orang;

Abstrak: Makalah ini menyelidiki struktur naratif dari cerita yang sama yang diulang
penceritaannya sebanyak tiga kali oleh seorang pelajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing
mahir (EFL). Yang saya maksud dengan struktur naratif adalah rangkaian naratif, terutama
dalam tradisi analisis naratif Labovian (Labov & Waletzky, 1997; Labov, 1972; Wu, 1995),
dan bagaimana tiap komponen naratif (misalnya, abstrak, orientasi, tindakan komplikasi,
hasil/resolusi, evaluasi, dan penutup) dipaparkan di dalam dan diantara tiap penceritaan.
Analisis data makalah ini akan berupaya menjawab pertanyaan mengenai tingkat kemiripan
struktur-struktur ini dalam satu penceritaan atau dalam penceritaan yang berbeda dengan
pengalaman “baik” yang sama (cf. Chafe, 1998; Polanyi, 1981; Prior, 2011). Dalam
data yang diperoleh Labov (1972), diperoleh pengalaman “buruk” mendekati kematian,
tapi hasil yang “baik” terlihat jelas sehingga kematianpun bisa diatasi. Diminta untuk
menceritakan pengalaman “baik”nya, pembelajar EFL tersebut fokus pada pengalaman
baik. Beberapa isyarat yang mengarah pada pengalaman baik—biasanya mengisi bagian
tindakan komplikasi, seperti dalam penceritaan cerita buruk atau memalukan (seperti
dalam Wu, 1995)—juga muncul, yang membuat analisis pengalaman “baik” ini berharga.
Khususnya, bisa diprediksi bahwa struktur mendasar dari pengalaman baik masuk dalam
struktur naratif Labovian dengan beberapa variasi bertema di semua penceritaan. Temuan-
temuan mendukung hipotesis tersebut dan menunjukkan bahwa penceritaan cerita sama
yang diulang seperti yang diberikan oleh pembicara dalam kajian ini memberikan ruang
yang cukup untuk bercermin pada pengalaman masa lalunya, sehingga penceritaan
berikutnya lebih menarik pendengar dibanding sebelumnya.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
Reading Interest and Habits/Kebiasaan Membaca, Minat Baca
No. Panggil
510 Joseph n
Penerbit
bandung : upi.edu., 2013
Deskripsi Fisik
Hlm 293.;20cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Politik Pemerintahan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Joseph Ernest Mambu
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • NARRATIVE STRUCTURES ACROSS TELLINGS OF THE SAME “GOOD” TEACHING EXPERIENCE
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan SMPN 1 Sindang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?