Perpustakaan SMPN 1 Sindang

  • Beranda
  • login
  • visitor
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

INDONESIAN JOURNAL OF APPLIED LINGUISTICS

Eri Kurniawan - Nama Orang;

Abstrak: Makalah ini menyelidiki perolehan kalimat tanya bertingkat seperti siapa yang
melakukan apa oleh para pembelajar bahasa Inggris tingkat mahir yang bahasa ibunya bahasa
Indonesia. Fitur fungsional penting dari kalimat tanya bertingkat adalah fitur fokus bertingkat,
yang tidak ada dalam bahasa Indonesia. Tidak seperti bahasa Inggris, tidak ada struktur
yang sama untuk kalimat tanya bertingkat dalam bahasa Indonesia karena pertanyaan dari
“wh” dalam bahasa ini adalah instansiasi dari konstruksi fokus yang unik. Tugas penilaian
keberterimaan dilaksanakan dalam empat pemasangan kata tanya “wh”: “who-when” (siapa-
kapan), “who-where” (siapa-di mana), “what-when” (apa-kapan), dan “what-where” (apa-di
mana). Tugas utama dalam bentuk pertanyaan dengan jawaban sepasang dan jawaban tunggal,
sementara yang ke dua dalam bentuk pertanyaan dalam konteks. Kalimat tanya gabungan
juga ditambahkan ke dalam tugas-tugas tersebut untuk mengamati peralihan bahasa sumber.
Hasilnya jelas menunjukkan bahwa secara keseluruhan pembelajar bahasa Inggris mahir
secara signifikan berbeda dengan penutur asli bahasa Inggris dalam penilaian mereka terhadap
keberterimaan kalimat tanya bertingkat. Akan tetapi, data statistik dari tiap pasangan frase
“wh” menunjukkan bahwa pembelajar bahasa asing melakukan penilaian di hampir semua
pasangan seperti layaknya penutur asing. Temuan-temuan ini menunjukkan bahwa kajian ini
mendukung Hipotesis Peralihan Penuh/Akses Penuh dan Hipotesis “No Parameter Resetting.”


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
Reading Interest and Habits/Kebiasaan Membaca, Minat Baca
No. Panggil
510 Eri Kurniawan t
Penerbit
bandung : upi.edu., 2013
Deskripsi Fisik
Hlm 293.;20cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Volume 2, Nomor 2 Januari 2013
Subjek
Politik Pemerintahan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Eri Kurniawan
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • THE ACQUISITION OF ENGLISH MULTIPLE INTERROGATIVES BY INDONESIAN SPEAKERS
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan SMPN 1 Sindang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?