Perpustakaan SMPN 1 Sindang

  • Beranda
  • login
  • visitor
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

INDONESIAN JOURNAL OF APPLIED LINGUISTICS

Riesky - Nama Orang;

Abstrak: Dalam perjalanan menjadi seorang profesional, setiap guru akan melewati
beragam proses dan tantangan yang bersifat kognitif, fisik, maupun emosional.
Diantara berbagai hal yang umumnya harus dilewati adalah pengalaman mengajar
untuk pertama kalinya yang biasanya diperoleh dalam program praktik lapangan,
terutama pada saat mereka menjalani pendidikan guru di tingkat akhir. Tulisan ini
mengupas jenis-jenis kesulitan pengajaran serta upaya penanganan kesulitan tersebut
oleh para guru bahasa Inggris pemula (mahasiswa calon guru bahasa Inggris) selama
menjalani praktik mengajar di 14 sekolah menengah berbeda di kota Bandung.
Desain penelitian yang digunakan adalah studi kasus yang bersifat kualitatif, dengan
penggunaan wawancara sebagai alat utama dalam mengumpulkan data. Penelitian ini
melibatkan partisipasi dari para mahasiswa yang terdaftar dalam mata kuliah Belajar
dan Pembelajaran Bahasa Inggris, terutama dalam melakukan wawancara terhadap 14
mahasiswa senior yang sedang melakukan praktik mengajar di lapangan, sebagai salah
satu bentuk tagihan tugas mata kuliah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk-
bentuk kesulitan pengajaran yang dihadapi pada dasarnya dapat dipetakan ke dalam
tiga bagian besar, yakni terkait siswa, terkait guru pamong, dan terkait mahasiswa
calon guru itu sendiri. Bentuk-bentuk upaya penanganan kesulitan pengajaran yang
dihadapi pun dikupas pada bagian pembahasan, disertai dengan beberapa kesimpulan
dan saran terutama terkait pengembangan kualitas pendidikan guru bahasa Inggris.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
Reading Interest and Habits/Kebiasaan Membaca, Minat Baca
No. Panggil
510 Riesky h
Penerbit
bandung : upi.edu., 2013
Deskripsi Fisik
Hlm 293.;20cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Volume 2, Nomor 2 Januari 2013
Subjek
Politik Pemerintahan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Riesky
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HOW ENGLISH STUDENT TEACHERS DEAL WITH TEACHING DIFFICULTIES IN THEIR TEACHING PRACTICUM
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan SMPN 1 Sindang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?