Text
INDONESIAN JOURNAL OF APPLIED LINGUISTICS
Abstrak: Artikel ini membahasa hasil dari penelitian komentar umpan balik yang diberikan oleh tutor terhadap tugas-tugas dari mahasiswa Magister Pendidikan dalam institusi pra-pengajaran dan pembelajaran tahun 2002 di Inggris. Metodologi yang digunakan melibatkan analisis wacana kualitatif dari lima puluh komentar umpan balik dan menggunakan prosedur inter-rating yang melibatkan tiga penilai untuk mengidentifikasi pesan-pesan tutor. Investigasi ini mengungkap tiga kelompok ’moves‟ (pesan tutor) dalam umpan balik. Kemudian, artikel ini berpendapat bahwa pesan-pesan tutor dapat menemukan justifikasi teori dalam kategori-kategori intervensi konseling Heron, dan kategori-kategori tersebut dapat menjelaskan niat tutor dalam menyediakan umpan balik. Penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan „moves‟ fasilitatif oleh tutor merupakan satu cara untuk memberikan dukungan yang kuat pada para mahasiswa pascasarjana.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain