Perpustakaan SMPN 1 Sindang

  • Beranda
  • login
  • visitor
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

INDONESIAN JOURNAL OF APPLIED LINGUISTICS

Mohammad Reza Khodasenas - Nama Orang;

Abstrak: Kajian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pengajaran katakunci
sinonim, antonim, dan kata yang berkaitan dalam text terhadap kemampuan pemahaman
bacaan TOEFL pembelajar EFL di Iran. Dalam kajian ini, 60 pembelajar EFL yang
mengikuti kelas persiapan TOEFL dipilih sebagai peserta penelitian. Para peserta
kemudian ditempatkan secara acak ke dalam kelompok eksperimen dan kelompok
pembanding. Kelompok eksperimen diberikan perlakuan meliputi kata kunci sinonim,
antonim, dan terjemahannya dalam text, sementara kelompok pembanding diberikan
perlakuan berbeda (placebo). Untuk mendapatkan data kajian, dua instrument (pre-tes
dan post-tes) diberikan kepada dua kelompok tersebut selama eksperimen. Kemudian,
nilai-nilai para siswa dikumpulkan melalui pelaksanaan tes yang berbeda dan hasilnya
dianalisis secara statistik. Hasil dari analisis ini membuktikan bahwa kelompok
eksperimen lebih baik dari kelompok pembanding sehingga dapat disimpulkan bahwa
pengajaran kata kunci sinonim, antonim, dan kata yang berkaitan dalam text dapat
meningkatkan kemampuan pemahaman bacaan dan kecakapan umum pembelajar bahasa
Inggris sebagai bahasa asing (EFL).


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
Reading Interest and Habits/Kebiasaan Membaca, Minat Baca
No. Panggil
510 MOH t
Penerbit
bandung : upi.edu., 2013
Deskripsi Fisik
hlm 164.;20cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Politik Pemerintahan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Mohammad Reza Khodasenas
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • THE EFFECT OF TEACHING WITHIN-TEXT KEY WORDS ON STUDENTS’ PERFORMANCE IN READING COMPREHENSION
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan SMPN 1 Sindang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?