Text
INDONESIAN JOURNAL OF APPLIED LINGUISTICS
Makalah ini focus pada penggunaan analisis wacana yang potensial pada
pengajaran sastra di kelas bahasa Inggris sebagai bahasa Asing (EFL) dan juga
pendekatan-pendekatan untuk merancang silabus berbasis wacana. Pendekatan yang tidak
biasa ini telah benar-benar mengubah budaya mengajar di Haiphong Private University,
Vietnam, yang sebelumnya biasa menganggap analisis karya sastra sebagai pelajaran
membaca. Penggunaan silabus baru ini telah secara bertahap membentuk apa yang disebut
kelas 3D(imention), dimana guru berbicara, mahasiswa berbicara dan karya sastra
berbicara dari sifat-sifatnya, sehingga tujuan-tujuan utama pengajaran sastra, misalnya
kompetensi bahasa dan penghargaan terhadap sastra bias dicapai. Selain itu, beberapa
bagian dari contoh silabus tersebut dibagikan dengan harapan bisa bermanfaat bagi para
pembaca.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain