Perpustakaan SMPN 1 Sindang

  • Beranda
  • login
  • visitor
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

INDONESIAN JOURNAL OF APPLIED LINGUISTICS

Nicke Yunita Moecharam - Nama Orang; Rd. Della N. Kartika Sari A. - Nama Orang;

Pengajaran bahasa Inggris di kelas-kelas EFL lebih sering terfokus pada pengajaran
keterampilan berbahasa, dan cenderung mengabaikan penggunaan karya sastra berbahasa
Inggris. Padahal, penggunaan karya sastra di kelas-kelas bahasa Inggris memiliki potensi besar
yang ditujukan untuk membuat kegiatan pembelajaran lebih menarik dan interaktif. Karyakarya sastra umumnya menawarkan pemaparan budaya dalam bentuk konteks kebudayaan
dalam alur ceritanya. Selain itu, mengkaji karya sastra juga melatih pemahaman akan budaya,
dengan demikian peserta didi akan lebih peka terhadap perbedaan budaya yang tersaji dalam
berbagai bentuk konteks cerita. Keterlibatan dan interaksi antara pengajar dan peserta didik
dalam proses pembelajaran di kelas dapat menjadi daya dukung yang sangat baik untuk
ekplorasi budaya yang lebih mendalam dalam kajian teks-teks sastra. Makalah ini menyajikan
bagaimana penggunaan Literature circles di kelas EFL dapat mendorong kepekaan budaya
siswa melalui ekplorasi karya-karya sastra klasik dan juga karya-karya sastra remaja
kontemporer saat ini. Kedua genre karya sastra tersebut juga membawa isu-isu
Indonesian Journal of Applied Linguistics, Vol. 3 No.2, January 2014, pp. 117-127
118
multikulturalisme yang sangat berguna untuk membangun kepekaan budaya peserta didik.
Penelitian ini juga memberikan pengetahuan bahwa dengan pembagian kelompok-kelompok
diskusi kecil, peserta didik didorong untuk lebih leluasa ―berbicara‖ di kelas tentang sebuah
karya. Selain itu apresiasi peserta didik terhadap karya sastra melalui tulisan juga
menunjukkan peningkatan yang signifikan. Temuan lain juga menunjukkan bahwa nilai-nilai
dan sikap budaya dapat dengan mudah disampaikan melalui karakter-karakter yang tersaji
dalam bentuk karya-karya sastra.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
Reading Interest and Habits/Kebiasaan Membaca, Minat Baca
No. Panggil
510 NICKE l
Penerbit
bandung : upi.edu., 2014
Deskripsi Fisik
Hlm 168.;20cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
volume 3, Nomor 2 Januari 2014
Subjek
Politik Pemerintahan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Nicke Yunita Moecharam
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • LET’S TALK AND TOLERATE: STRENGTHENING STUDENTS CULTURAL AWARENESS THROUGH LITERATURE CIRCLES
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan SMPN 1 Sindang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?